Hei Cewek, Ini Beberapa Kemungkinan Cowok Cuek Sama Kamu

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/hei-cewek-ini-beberapa-kemungkinan.html

Asalasah ~ Setiap perempuan pasti mendambakan menjalin hubungan asmara yang dapat membuat mereka lebih bahagia. Perempuan yang masih jomblo maupun yang sudah memiliki pasangan pasti berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dari lelaki yang disukainya.

Contohnya saja, beberapa perempuan rela bersakit-sakit melakukan perawatan kecantikan demi mendapatkan perhatian sang pujaan hati. Di samping itu, beberapa perempuan lainnya memberikan perhatian dan kasih sayang ekstra agar sang pujaan hati tidak cuek padanya. Namun terkadang apapun yang kamu lakukan tidak berpengaruh apapun pada pujaan hatimu. Dia tetap saja cuek dan tidak memperhatikanmu. Hal ini bisa saja terjadi disebabkan oleh hal-hal berikut.

Ia tidak Suka Padamu

Mungkin ini penyebab yang paling sering terjadi jika si dia tidak kunjung juga memperhatikan dirimu. Kamu sudah melakukan segalanya untuk menggaet perhatiannya, tapi ia tetap tidak memberi perhatian lebih padamu.

Ini tandanya dia memang tidak suka pada dirimu. Dia hanya menganggap kamu sebagai teman biasa saja. Kalau hal ini terjadi pada dirimu, sebaiknya jangan memaksakan perasaanmu padanya karena hal ini hanya akan membuatnya risih dan menjauhimu. Sebaiknya terima kenyataan kalau kamu dan dia memang lebih baik menjalin hubungan pertemanan saja.

Sibuk

Di saat si dia sedang sibuk dengan segala kegiatannya, maka ini akan membuatnya tidak memikirkan hal lain selain menyelesaikan apa yang harus ia kerjakan. Lain halnya dengan perempuan yang masih berusaha menjalin komunikasi dengan orang lain meskipun ia sedang sibuk. Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus mampu memakluminya.

Karakter Dasar

Beberapa pria memang memiliki karakter pasif dan cuek. Meskipun kamu sudah memberinya perhatian ekstra, pria dengan karakter seperti ini akan menanggapinya dengan biasa saja dan bahkan terkesan cuek. Namun jangan khawatir karena ini bukan berarti ia tidak menyukaimu. Mungkin saja dalam hatinya ia juga memiliki perasaan lebih padamu namun ia tidak mampu mengekspresikannya secara terbuka.

Merasa Kecewa

Ketika kamu sedang kecewa pada pasanganmu atau lelaki yang kamu suka pasti kamu akan melakukan hal yang sama, cuek dan tidak peduli pada dirinya. Maka hal ini pun terjadi pada kaum Adam. Di saat ia tiba-tiba cuek, sebaiknya kamu mengingat-ingat lagi apa yang telah kamu lakukan sehingga membuatnya cuek.

Mungkin saja sebelumnya kamu telah melakukan kesalahan yang membuatnya kecewa padamu sehingga ia menjadi tidak peduli dan cuek. Kesalahan kecil seperti datang terlambat, atau menolak tawaran bantuannya bisa saja menjadi penyebab sikapnya yang cuek.

So Gladis, kenalilah alasan si dia cuek padamu ini biar ke depannya kamu gak dicuekkin lagi. Semangat!

Sumber: http://www.lintas.me/woman/relationship/editor/4-alasan-si-dia-cuek-sama-kamu?utm_source=latest_channel_&utm_medium=latest_channel__1&utm_campaign=stream_lintas
Asalasah

Apakah Dinasaurus Berbulu?

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/07/25/405379/670x335/apakah-semua-dinosaurus-berbulu.jpgAsalasah ~Sebuah tim paleontologi atau ahli hewan purbakala telah menemukan sebuah fosil baru yang kemungkinan besar akan merubah pemikiran kita tentang dinosaurus yang hidup jutaan tahun yang lalu.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Pascal Godefroit baru saja menemukan sebuah fosil dinosaurus pemakan tumbuhan di Siberia. Uniknya, terdapat indikasi bila dinosaurus temuan ini memiliki bulu super tipis yang menutupi sebagian tubuhnya. Penemuan ini melengkapi koleksi fosil dinosaurus berbulu yang sebelumnya ditemukan di China dan Amerika.

Dinosaurus herbivora yang disebut Kulindadromeus zabaikalicus diperkirakan mempunyai bulu yang menutupi badan, kaki, serta bagian kepalanya.

Penemuan fosil dinosaurus non predator ini memunculkan pertanyaan lain di benak para peneliti. Sebab sebelumnya diketahui bila bulu hanya ditemui pada dinosaurus predator, seperti Theropoda atau Raptor. Bulu-bulu pada dinosaurus karnivora juga telah lama dijadikan acuan tanda evolusi awal bagi burung modern yang semuanya juga predator.

Besar kemungkinan dinosaurus-dinosaurus yang sering kita lihat di film Jurassic Park sebenarnya berbulu. Namun bulu-bulu tersebut lenyap ketika si dinosaurus berubah menjadi fosil.

Teori ini nampaknya juga didukung oleh peneliti lain seperti Daria Zelenitsky yang merupakan penemu dinosaurus berbulu pertama di Amerika Utara pada tahun 2012. Dia memprediksi dinosaurus pemakan tumbuhan sejatinya adalah makhluk berbulu yang melakukan evolusi untuk meningkatkan adaptasi terhadap suhu yang rendah. Alhasil, teori evolusi baru ini membuka kemungkinan lain bila seluruh dinosaurus pada dasarnya adalah hewan berbulu.

Sayangnya, sampai saat ini keberadaan bulu sulit ditemukan pada fosil dinosaurus, dan hanya beberapa saja yang diketahui memiliki bulu, termasuk fosil dinosaurus bersayap empat yang beru-baru ini ditemukan di China.

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/apakah-semua-dinosaurus-berbulu.html
Asalasah

Survei Menunjukkan, New York adalah Kota yang Tak Menyenangkan di AS!

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/survei-menunjukkan-new-york-adalah-kota.html

Asalasah ~ Sebuah studi yang diterbitkan oleh Biro Nasional Riset Ekonomi Amerika Serikat menyatakan bahwa New York adalah kota yang tidak membahagiakan di AS. New York, Pittsburgh, Louisville, Milwaukee, dan Detroit tercatat sebagai kota-kota yang tidak menyenangkan di negeri Paman Sam itu.

Data survei dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS menanyakan kepada para responden dengan pertanyaan: “Secara umum, seberapa puaskah Anda dengan hidup Anda?”. Dari pertanyaan itu, para peneliti kemudian memasukkan data-data keturunan, pendidikan, status perkawinan, serta jumlah anggota keluarga dari para responden.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa orang lebih memedulikan kebahagiaannya sendiri, sehingga sebetulnya hanya faktor-faktor lain yang mungkin mendorong mereka untuk tetap tinggal di kota meskipun sebetulnya mereka tidak bahagia,” kata peneliti UBC, Joshua Gottlieb, dalam laporannya.

Adapun kota-kota yang masuk dalam kategori “membahagiakan” adalah Richmond, diikuti kemudian oleh kawasan perkotaan Norfolk, Washington, Raleigh, serta Atlanta. Masyarakat New York tentu enggan mendengar kisah menyedihkan ini.

Saat ini, populasi New York sendiri mencapai 8,4 juta dan berpotensi terus meningkat.
Jaclyn Minker (22), yang pindah ke Upper East Side pada musim panas ini, mengaku tetap senang tinggal di kota tersebut.

“Tak ada yang tidak bisa dilakukan di New York,” kata Minker, yang bekerja di sebuah perusahaan di Brooklyn.

“Jika kebahagiaan adalah melakukan apa yang saya sukai ketika saya ingin melakukannya, New York harus menjadi tempat yang menyenangkan. Ada variasi dan keunikan pada setiap lingkungan yang saya kunjungi dan orang yang saya temui dan itu membuat saya senang untuk tinggal di sini,” tambahnya.

Sumber: http://properti.kompas.com/read/2014/07/27/113000321/Survei.Membuktikan.New.York.adalah.Kota.yang.Tak.Menyenangkan.di.AS.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp
Asalasah

Sejarah Penemuan Oven Microwave : Akibat Ketidaksengajaan

AsalasahAlat satu ini sangatlah penting bagi para koki atau juga orang-orang yang gemar memasak. Oven microwave merupakan salah satu perangkat masak yang menggunakan elektronik dan tercipta secara tidak sengaja oleh penemunya.

Seorang insinyur sekaligus penemu dari Amerika Serikat bernama Percy Lebaron Spencer berhasil menjadi penemu sebuah oven microwave secara tidak sengaja setelah melakukan suatu uji coba mesin baru di Rayheton.

Pada saat sedang melakukan ujicoba dalam pembuatan sesuatu yang dinamakan magnetrons, Spencer berdiri di depan mesin radar yang menggunakan sinyal radio microwave.

Tanpa dia sadari, permen yang ada di dalam sakunya tiba-tiba meleleh. Awalnya, Spencer tidak menyadari hal tersebut, namun setelah dia mengetahui keanehan itu, Spencer dengan cepat melakukan penelitian dan uji coba.

Dalam uji coba pertamanya itu, Spencer memutuskan untuk menggunakan bahan makanan (biji jagung) dan di uji coba keduanya, dia memakai telur.

Setelah berhasil mengembangkan temuannya itu menjadi satu alat untuk memanaskan makanan, maka pada tanggal 08 Oktober 1945, Spencer mengirimkan hak paten teknologi tersebut dan sekaligus membuat satu perangkat pertama yang dinamakan Radarange.

Namun, hak paten akan oven microwave tersebut akhirnya berpindah tangan ke Raytheon selaku tempat Spencer bekerja dan mesinnya diperkenalkan ke publik pertama kali pada tahun 1955.

Mulai dari bentuknya yang sangat besar dan membutuhkan daya listrik tidak sedikit pula, akhirnya oven microwave berhasil dikembangkan secanggih mungkin dan muncul dalam berbagai desain atau model.

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/oven-microwave-tercipta-karena-ketidaksengajaan-tekstory.html
Asalasah

Hal yang Akan Kamu Pelajari Setelah Lama Di Luar Negeri

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/hal-yang-akan-kamu-pelajari-setelah.html

Asalasah ~Merasakan tinggal di negara lain dalam jangka waktu lama adalah pengalaman yang tidak semua orang punya. Bisa merasakan budaya lain, berinteraksi dengan orang dari latar belakang berbeda sampai belajar bahasa asing jadi tantangan tersendiri.

 
Menetap di negara baru akan membawa banyak pengalaman yang nggak bisa dibeli dengan apapun. Apakah kamu salah satu orang yang sedang merencanakan pindah sementara ke negara baru? Mau tahu apa aja yang akan kamu pelajari jika menetap di negara orang dalam waktu lama?

lets check this out!
1. Jet-Lag Membuat Tubuhmu Bertingkah Aneh Untuk Sementara Waktu
Setelah kamu sampai, hal pertama yang harus kamu hadapi adalah penyesuaian diri dengan zona waktu yang berbeda. Jangan kaget jika kamu akan merasa lapar dan mengantuk di saat yang tidak lazim. Hal yang kerap disebut dengan jetlag ini sangat wajar terjadi, karena tubuhmu masih terpaku pada zona waktu Indonesia.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan gerak badan ringan agar peredaran darahmu lebih lancar. Usahakan untuk mengikuti jam negara tempatmu berada, tahan kantuk dan rasa laparmu sementara waktu. Tubuhmu akan menyesuaikan diri dengan zona waktu baru sekitar3-5 hari kemudian.

2. Ternyata Kunci Komunikasi Itu Terletak Pada Niatnya
Di awal kedatangan, terutama jika kamu pergi ke negara yang tidak berbahasa Inggris kamu akan jadi orang asing yang gak bisa berkomunikasi dengan siapapun. Bersiaplah memanfaatkan bahasa tubuh dan segala macam gestur untuk bertahan hidup. Kamu akan mengandalkan sistem tunjuk untuk memberitahu pelayan menu apa yang akan kamu pesan. Gak jarang kamu juga harus memanfaatkan kalkulator saat belanja di tempat yang butuh tawar menawar.

Namun dari kesulitan ini kamu akan belajar bahwa komunikasi itu kuncinya terletak pada niat. Kalau kamu memang berniat berkomunikasi dengan seseorang, semua halangan akan bisa diruntuhkan. Pesanmu akan tetap tersampaikan walau harus lewat bahasa tubuh yang ajaib.

3. Kamu Akan Sadar Kalau Belajar Bahasa Negara yang Kamu Datangi Itu Penting
Kamu akan belajar bahasa negara yang kamu datangi. Tentu alasan utamanya untuk membuat hidupmu di rantau terasa lebih mudah. Kalau kamu bisa ngomong bahasa mereka, kamu gak perlu lagi berpantomim saat ingin mengekspresikan sesuatu. Tapi seiring waktu kamu juga akan sadar bahwa belajar bahasa mereka berarti menghargai budayanya.

Gak sopan rasanya kalau tinggal di suatu tempat tapi gak bisa berkomunikasi dengan bahasa lokal. Sebagai pendatang kamu punya kewajiban untuk berusaha melebur dengan penduduk asli. Sekembalinya ke Indonesia, kamu juga akan merasa aneh jika menemukan orang asing yang sudah lama tinggal di Indonesia tapi gak bisa ngomong pakai Bahasa Indonesia.

4. Menggunakan BALI untuk menjelaskan Indonesia
Ini nih yang sering terjadi kalau kamu tinggal di luar negeri dan ditanya berasal dari mana. Sedihnya kebanyakan orang, terutama di negara non-Asia belum tahu Indonesia itu ada dimana. Mereka bahkan nggak tahu kalau ada negara yang namanya Indonesia. Untungnya, kita punya Bali yang bisa jadi pembuka penjelasan.

Kamu akan banyak menggunakan Bali untuk menjelaskan tentang Indonesia ke teman-temanmu. Biasanya kamu akan menjelaskan bahwa Bali adalah salah satu pulau di Indonesia. Setelah mereka paham baru deh kamu mulai bercerita bahwa Indonesia adalah negara yang terdiri dari gugusan kepulauan. Gak jarang mereka akan terkagum-kagum sesudah tahu betapa besar Indonesia.

5. Jadi Duta Budaya Dadakan
Di beberapa negara sering diadakan agenda kultural yang menampilkan kebudayaan dari berbagai negara. Acara macam ini akan sering kamu jumpai, apalagi jika kamu adalah seorang exchange student. Karena belum banyak yang tahu soal Indonesia dan budayanya, setiap ada acara kamu akan jadi duta budaya karbitan. Kamu akan belajar menari dan mencari tahu lebih banyak soal Indonesia.

Proses ini akan membuatmu sadar bahwa pengetahuanmu soal Indonesia itu masih nol besar. Gak jarang kamu merasa malu karena kamu lebih tahu budaya orang lain dibanding budayamu sendiri. Ironis ya, tinggal di luar negeri dalam waktu lama justru bisa membuat kamu lebih nasionalis dibanding saat masih tinggal di Indonesia.

6. Kamu Gak Lagi Takut Melakukan Apapun Sendirian
Sebelumnya kamu sering takut jika dihadapkan pada situasi asing yang membuatmu kurang nyaman. Kamu selalu merasa butuh dukungan sosial dari orang-orang terdekat agar tidak hilang arah. Tapi hidup sendirian ternyata tidak semenakutkan yang kamu bayangkan. Kamu akan belajar untuk bisa mengandalkan dirimu sendiri.

Kalau biasanya kamu jadi orang yang sangat komunal, harus selalu ada teman kemana-mana– tinggal di luar negeri dalam waktu lama akan merubah kebiasaan ini. Kamu akan jadi orang yang lebih santai kalau mau melakukan apapun seorang diri. Toh disana kamu tidak akan lagi ditanya, “Tiketnya satu aja?” saat membeli tiket bioskop untuk diri sendiri. Gak jarang hal ini akan terbawa sampai kamu kembali ke Indonesia.

7. Kamu Akan Tahu Kalau Merana Kesepian Itu Wajar Banget
Di awal kepindahanmu, kamu akan merasa super sepi karena belum kenal siapa-siapa. Gak jarang kamu sampai menangis karena kangen rumah. Ya gimana enggak, di Indonesia selalu ada teman yang bisa diajak jalan kapanpun. Bahkan makan aja kalian selalu rame-rame. Di tempat yang baru ini kamu belum ada teman dekat yang bisa diajak berbagi.

Tapi kamu nggak punya pilihan lain selain melanjutkan hidup. Di Indonesia, hidup teman-temanmu nggak berhenti hanya karena kamu pergi. Seharusnya begitu juga dengan hidupmu. Walau sepi, semuanya memang harus dihadapi.

8. Sadar Kalau Ternyata, “Makanan Indonesia Itu Enak Banget!!”
Satu hal yang paling dikangenin kalau pergi lama dari Indonesia adalah makanannya. Yup, makanan kita memang kaya bumbu dan rempah-rempah yang menciptakan cita rasa unik. Gak banyak negara yang memiliki kekayaan rasa seperti hidangan Indonesia. Terutama negara-negara non Asia yang cenderung punya makanan yang lebih hambar.

9. Kamu Akan (Terpaksa) Belajar Masak
Pertama, harga makanan di luar negeri jauh lebih mahal dibanding makanan yang dijual di Indonesia. Jika kamu terus makan diluar, bisa-bisa kamu tekor di pertengahan bulan. Penghematan harus dilakukan di sektor akomodasi, terutama buat kamu yang hidup dengan uang beasiswa.

Selain itu, rasa makanannya juga belum tentu cocok dengan lidahmu. Maka mau nggak mau, demi kepentingan dompet dan perut kamu akan mulai belajar masak. Kamu akan mulai hunting toko yang menjual bumbu-bumbu khusus Asia untuk menciptakan masakan yang mirip masakan di rumah. Kebahagiaan bertemu Kecap ABC akan lebih besar dibanding ketemu artis, deh!

10. Toleransimu Terhadap Pedas Akan Berkurang
Seiring waktu, kekuatanmu untuk makan hidangan pedas akan makin berkurang. Karena di negara baru kamu akan jarang bertemu makanan dengan level pedas ekstrem. Hal ini biasanya baru akan kamu sadari sepulangnya ke Indonesia. Kalau biasanya makan gorengan 1 cabenya 5, sekarang makan cabe 1 aja udah bikin sakit perut.

11. Sadar Bahwa Keluarga Memang Tak Tergantikan
Tinggal jauh dari keluarga akan membuat kamu sadar betapa pentingnya posisi mereka di hidupmu. Saat gak ada orang yang bisa kamu ajak ngobrol mereka lah yang menguatkanmu lewat perbincangan via Skype. Dari mereka juga kamu punya semangat untuk terus belajar keras selama di perantauan dan gak cuma main-main aja.

Sering kamu akan merasa menyesal kenapa kamu gak menyadari hal ini selagi kamu masih tinggal bersama di Indonesia? Kamu akan membuat janji ke dirimu sendiri bahwa kamu akan lebih memperhatikan keluargamu sepulang ke Indonesia nanti.

12. Kamu Akan Tahu Kalau Ibadah Adalah Sumber Kekuatan
Dulu ibadah hanya jadi formalitas saja. Kamu hanya melakukannya karena terbiasa, atau nggak enak sama keluarga dan orang-orang yang kamu kenal. Di luar negerilah kamu baru sadar bahwa ibadah, menggantungkan diri pada Tuhan memang jadi sumber kekuatan satu-satunya saat kamu nggak bisa berharap sama manusia.

13. Hidup Ternyata Bisa Dimulai Ulang
Pergi ke tempat baru, menata hidup dari awal, menjalin relasi dengan orang-orang baru akan membuat kamu menyadari bahwa hidup selalu bisa dimulai lagi dari nol. Tidak ada yang tidak mungkin jika kamu memang ingin mengubah hidup. Banyak orang memanfaatkan kesempatan tinggal lama di luar negeri untuk memutuskan kehidupan macam apa yang ingin dia jalani sepulangnya ke Indonesia.

14. Pertemanan yang Terjalin Adalah Pertemanan Seumur Hidup
Teman yang tetap berhubungan denganmu selama kamu jauh darinya adalah teman sejati yang layak dipertahankan. Begitu pula dengan teman-teman yang baru kamu temui disana, biasanya hubunganmu dengan mereka akan tetap berlanjut sampai kalian kembali ke negara masing-masing.

Nggak jarang kalian akan menabung demi bisa saling mengunjungi. Pernah tinggal lama di luar negeri akan membuatmu sadar bahwa orang baik adalah orang baik, gak peduli bagaimana tampang dan latar belakang kewarganegaraannya.

15. Kamu Akan Jadi Pribadi yang Lebih Terbuka
Terekspos perbedaan budaya dan bertemu orang dari berbagai latar belakang akan membuat kamu jadi pribadi yang lebih terbuka. Kamu nggak akan lagi melihat sesuatu dari sudut pandang hitam-putih. Asal ada alasan kuat dibalik sesuatu, gak peduli seberapa berseberangannya hal itu denganmu kamu nggak akan menunjukkan sikap antipati.

Terkadang tinggal lama di luar negeri juga bisa membuatmu jadi orang yang lebih individualis. Bagimu, keputusan orang lain adalah urusan mereka yang nggak sepantasnya dikomentari. Kamu juga nggak akan nyaman saat urusan pribadimu diotak-atik.

16. Walau Negara Orang Lebih Nyaman, Toh Kamu Tetap Kangen Indonesia
Mereka boleh punya jalan yang nyaman, sistem transportasi umum yang oke, hingga sistem jaminan kesehatan yang membuatmu tenang. Tapi kamu akan merasa hidup di Indonesia tetap lebih enak. Cuma di Indonesia kamu bisa ketemu tukang tambal ban, makan lotek sambal kacang yang enak banget, hidup nyaman dengan gaji nggak seberapa.

PESAN DARI TS
Pengalamanmu menetap di negara orang akan membuatmu sadar bahwa kamu memang cinta Indonesia. 

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53a3ee24c3cb179f1d8b466e/?ref=homelanding&med=hot_thread
Asalasah

Apakah Makanan Yang Dihinggapi Lalat Masih layak Makan?

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/apakah-makanan-yang-dihinggapi-lalat.html

Asalasah ~ Lingkungan yang kotor bisa menjadi rumah bagi hewan seperti kecoak dan lalat. Kita bisa menemui hewan-hewan itu bukan hanya di jalanan atau kamar mandi, melainkan juga di piring makanan. Padahal, makanan mudah sekali terkontaminasi bakteri.

Meski sebagian besar orang memahami makanan yang dihinggapi lalat sudah tidak higienis lagi, nyatanya banyak orang yang tetap mengonsumsi makanan atau minuman tersebut.

Kebiasaan tersebut bukan hanya ditemui di negara berkembang. Sebuah survei yang dilakukan oleh pihak produk pembasmi serangga Orkin terhadap 1.015 orang di AS menunjukkan, dua pertiga responden mengaku tetap akan memakan hidangan yang sudah dihinggapi lalat. Sementara itu, ada 3 persen responden yang tetap mengonsumsi makanan yang sudah dihinggapi kecoak.

Faktanya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lalat rumahan (Musca domestica) bisa menyebabkan penyakit dan infeksi. Lalat bebas beterbangan dan memakan apa pun, bahkan sampah. Dari sana, lalat bisa membawa sumber penyakit dan menyebarkannya ke tempat lain.

“Banyak pegawai restoran yang tidak tahu bahwa lalat rumahan dua kali lebih kotor dari kecoak,” kata Ron Harrison, PhD, ahli serangga Orkin.

Ketika hinggap di tempat kotor, lalat dapat membawa organisme penyebab penyakit. Kotoran dan sumber penyakit yang hanya menempel di bagian luar lalat hanya dapat bertahan beberapa jam. Namun, bila kotoran itu dimakan oleh lalat, sumber penyakit itu dapat bertahan dalam perut lalat hingga berhari-hari, bahkan setelah mati.

WHO menyebutkan, lalat dapat menyebarkan infeksi mata, kulit, dan organ dalam tubuh seperti diare. Orkin juga mendapati bahwa lalat dapat menyebarkan telur cacing parasit.

Bakteri yang masuk ke saluran cerna juga bisa menyebabkan keracunan makanan dan infeksi saluran cerna, seperti muntah, diare, dan keracunan makanan.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53f2a2dd5a5163235f8b4589/?ref=homelanding&med=hot_thread
Asalasah

5 Kelebihan Memiliki Fisik Kurang Menarik Menurut Sains

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/5-kelebihan-memiliki-fisik-kurang.html

AsalasahSudah sewajarnya jika setiap orang memimpikan memiliki wajah yang cantik atau tampan serta tubuh yang sempurna. Tetapi tak semua orang dilahirkan dengan fisik yang rupawan. Beberapa orang memiliki hidung yang mancung, tubuh yang tinggi, dan wajah yang menawan, sementara sebagian orang lagi dilahirkan dengan fisik yang biasa-biasa saja atau bahkan tak menarik dalam ukuran standar kecantikan pada umumnya.

Tetapi tahukah Anda, Tuhan menciptakan kekurangan fisik seseorang bukan tanpa maksud. Di balik setiap kekurangan fisik kita terdapat kelebihan tersembunyi yang patut disyukuri. Berikut ini kami tampilkan beberapa keunggulan yang dimiliki orang-orang dengan fisik tak menarik menurut ilmu pengetahuan yang dikutip dari Cracked.

1.Orang pendek lebih panjang umur
Memang benar memiliki tubuh yang tinggi akan membuat Anda tampil lebih menonjol di antara orang-orang lain. Dan orang bertubuh semampai tampaknya pantas mengenakan pakaian apapun. Tetapi tak perlu berkecil hati kalau Anda tidak memiliki tubuh yang tinggi menjulang alias pendek. Sebab orang yang bertubuh pendek ternyata memiliki kemungkinan hidup yang lebih tinggi daripada orang yang bertubuh tinggi.

Bahkan, para peneliti lewat berbagai penelitian telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa orang yang lebih pendek umumnya hidup lebih lama daripada orang yang lebih tinggi, dan ini bukan hanya beberapa kebetulan. Orang yang bertubuh tinggi lebih rawan terkena penyakit jantung dan kanker. Mengenai tingginya risiko kanker pada orang-orang bertubuh tinggi, karena mereka memiliki lebih banyak sel di dalam tubuh mereka, karena itulah mereka lebih rawan terkena zat karsinogen pemicu kanker. Untuk wanita, setiap tambahan 4 inci tinggi Anda meningkatkan risiko terkena kanker sebanyak 16 persen.

2.Pria jelek lebih subur
Sebuah penelitian yang dikutip oleh Cracked menemukan bukti bahwa para pria yang memiliki karakteristik fisik dalam kategori ‘kurang menarik’ cenderung lebih subur daripada pria yang memiliki karakteristik fisik menarik.

Penelitian ini menemukan bukti tentang kaitan antara seberapa menarik fisik seorang pria dan jumlah spermanya. Pria yang secara fisik tidak menarik cenderung memproduksi jumlah sperma yang lebih banyak daripada pria-pria yang tampan.

3.Pemilik hidung besar cenderung lebih sehat
Benar sekali, jika Anda memiliki hidung berukuran besar, tak perlu merasa malu apalagi sampai terpikir untuk melakukan operasi plastik. Sebab orang-orang yang memiliki hidung besar ternyata cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik daripada mereka yang memiliki hidung mancung.

Dalam sebuah studi para peneliti berhasil menemukan bukti bahwa hidung besar memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap bakteri dan infeksi. Sebab hidung yang besar dikaitkan dengan organ penyaring udara yang lebih besar dan itu berarti hidung besar mampu melakukan fungsi filtrasi terhadap udara yang dihirup dengan lebih baik.

4.Wanita lebih memilih pria culun (selama resesi) 
Normalnya wanita akan lebih memilih pria yang menarik dan berkesan kuat dari segi penampilan, perilaku, maupun kondisi finansial. Dan hal tersebut memang benar adanya. Wanita cenderung lebih menyukai para pria yang menonjol dalam berbagai aspek, sebab hal itu menunjukkan keunggulan mereka jika dibandingkan pria-pria lainnya.

Tetapi teori tersebut tidak berlaku pada saat masa resesi. Sebuah penelitian yang dilakukan kepada sekelompok mahasiswi menghasilkan bukti bahwa awalnya gadis-gadis tersebut lebih memilih pria yang menonjol. Tetapi begitu dihadapkan pada risiko resesi, kejatuhan ekonomi, dan krisis keuangan global, mayoritas para wanita tersebut lebih memilih pria-pria ‘culun’ sebagai pasangan ideal, dalam artian pria-pria yang memiliki fisik dan kepribadian tidak menarik dan kemampuan ekonomi sedang.

Para peneliti berasumsi kalau hasil ini didasari oleh keinginan para wanita untuk mengambil pilihan yang lebih ‘aman’. Pasalnya para pria yang dianggap tidak menarik cenderung lebih menghargai pasangan dan lebih besar kemungkinannya untuk bertahan dalam suatu hubungan serius saat permasalahan besar seperti kesulitan ekonomi melanda.

5.Orang-orang populer lebih cepat mati
Sains menunjukkan kalau orang-orang yang populer, dalam artian orang-orang yang disukai dalam lingkaran sosial karena berbagai alasan cenderung memiliki umur yang lebih pendek daripada mereka yang semasa hidup dikenal sebagai orang pendiam, penyendiri, membosankan.

Pendapat ini diperoleh dari sebuah penelitian yang dilakukan selama 90 tahun, mulai dari tahun 1920 hingga tahun 2011 lalu. Observasi terhadap kehidupan anak-anak yang lahir pada tahun 1920 menunjukkan bahwa mereka yang semasa hidup menjalani kehidupan sosial lebih baik (atau bisa dikatakan populer) ternyata meninggal lebih dulu daripada mereka yang semasa hidup tidak populer.

Dari hasil itu disimpulkan bahwa kemungkinan besar orang-orang yang populer cenderung mengambil pilihan-pilihan hidup yang lebih berisiko daripada mereka yang dikenal memiliki kehidupan membosankan.

Nah, itulah lima keuntungan yang dimiliki oleh orang-orang yang dianggap tidak menarik dalam lingkungan sosial.

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/ini-5-keuntungan-memiliki-fisik-tak-menarik-menurut-sains/orang-pendek-lebih-panjang-umur.html
Asalasah

Kebiasaan Baru Yang Dibentuk Oleh Sosial Media

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/kebiasaan-baru-yang-dibentuk-oleh.html

Asalasah ~Semenjak kamu membuka akun di sosial media, seringkali kamu jadi terlalu asyik dan lebih aktif di dunia maya. Sadar atau enggak, banyak kebiasaan sehari-hari yang mulai berubah karena ini .

Nggak semua orang selalu eksis di dunia sosial media sih, tapi nggak bisa dipungkiri juga bahwa anak-anak muda Indonesia seperti kita adalah penggila Facebook, Twitter, Path atau Instagram. Padahal, karena banyaknya fitur yang disediakan oleh aneka sosial media itu, para penggunanya jadi terpengaruh dan memiliki gaya hidup baru. Kebiasaan baru seperti apa sih memangnya?

1. Narsis
Instagram dan Path adalah dua tempat berbagi foto yang juga menyediakan fitur instant editing . Karena efek-efek warna foto yang dihasilkan terlihat unik dan vintage, banyak banget yang doyan meng-upload foto-foto mereka sendiri di akun kedua social media tersebut. Karena kesenangan dan caranya gampang, orang-orang jadi ketagihan deh buat foto-foto selfie yang narsis abis. Yah, selama nggak berlebihan sih oke-oke aja kok buat selfie narsis.

2. Foto Dulu, Berdoa Belakangan
Dari dulu orang tua kita selalu mengajarkan untuk berdoa dulu sebelum makan, tapi sekarang semuanya sudah bergeser setelah muncul yang namanya Instagram dan Path. Bukannya berdoa dan buru-buru dimakan, tapi yang pertama kali dilakuin adalah foto-fotoin makanan mereka, trus di- upload deh ke Instagram atau Path.

3. Jadi Suka PamerMeskipun niatnya cuma nge-share foto-foto pribadi aja, nyadar nggak sih kalau itu bisa dianggap sebagai ajang pamer? Karena melihat teman-teman yang lain pada hobi banget share foto-foto mereka, jadi pengen ikutan dan nggak mau kalah. Foto-fotoin makanan yang mau dimakan, ngumpul-ngumpul di cafe mahal sama temen-temen, liburan seru di bali atau lombok, bahkan sekarang makin banyak aja tuh yang suka pamer otot waktu nge-gym.

4. Apapun Kamu Share Ke Media Sosial
Mungkin karena udah terlalu suka banget main media sosial, penting atau enggak sebuah momen yang dilakukan, orang-orang jadi suka banget nge-share apapun kegiatannya. Di Path, contohnya, karena memang pada media sosial tersebut orang bisa berbagi semua momen yang dilakukannya. Bahkan mau tidur dan bangun tidur dimana aja, harus pengumuman dulu di Path.

5. Kurang Perhatian Dengan Sekitar
Kasus ini lebih cocok untuk para pengguna sosial media akut sih. Saking asiknya eksis di dunia maya, mereka bahkan udah nggak aware sama lingkungan sekitar. Kepala lebih sering tertunduk pada layar smartphone dibanding melihat lingkungan sekitar tempat mereka tinggal. Heboh potret sana potret sini buat di-share di Path atau Instagram, yang ada malah nggak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi di lingkungan mereka karena telalu fokus pada media sosial masing-masing.

6. Makan Bareng Keluarga Tapi Nggak Ngobrol
Sering lihat nggak sih di restoran ada satu keluarga yang lagi makan bareng, tapi nggak saling ngobrol dan malah sibuk dengan ponsel pintar masing-masing? Sangat disayangkan, bukan? Waktu berkumpul dengan keluarga hanya menjadi sebuah ajang formalitas aja. Media-media sosial sepertinya memang sukses membuat dunia maya anak-anak muda jaman sekarang lebih seru dan mengasyikkan ketimbang dunia nyata.

7. Suka Nge-Bully Orang
Dari semua kebiasaan buruk menggunakan media sosial, ini nih yang paling berbahaya. Sekarang ini banyak banget loh kasus-kasus bullying di media sosial. Contoh nyatanya sendiri kita sering melihat, di Twitter semua orang bisa bebas mencaci maki seseorang yang sengaja atau nggak sengaja berbuat kesalahan. Bahkan sampai adu mulut seperti anak kecil.

Lebih seringnya sih yang di-bully ini adalah selebriti. Seperti orang yang nggak punya hati, orang-orang jadi lebih brutal dari kehidupan aslinya. Mereka men-tweet kata yang sangat kasar, yang bahkan itu sudah termasuk ke dalam ranah kekerasan. Yang bikin miris, kebanyakan orang-orang melakukan itu cuma atas dasar ikut-ikutan aja.

8. Hobi Foto-Foto
Nggak semuanya berdampak negatif kok, ada juga positifnya. Mungkin karena Instagram dan Path, orang-orang jadi menemukan passion mereka dalam dunia fotografi. Banyak yang akhirnya jadi berminat untuk belajar memotret dengan baik meskipun cuma pakai kamera ponsel. Bahkan sampe pada bela-belain bei tongsis alias tongkat narsis juga loh.

9. Jadi Orang Yang Bijak Di Media Sosial
Sering aktif di media sosial juga sebenarnya bisa membuat seseorang jadi lebih positif. Banyak banget orangorang yang memposting status-status bijak atau quotes dari tokoh-tokoh terkenal yang sangat menginspirasi. Selain itu, status-status ini juga seperti memberikan suntikan semangat. Secara nggak sadar, kebiasaan ini bisa memberikan dampak positif karena seseorang bisa menularkan semangat dan pikiran positifnya ke pada banyak orang.

10. Jadi Lebih Kreatif

Nggak cuma jadi lebih bijak, orang-orang yang aktif di media sosial juga menjadi lebih kreatif, terutama soal humor. Di Path, Intagram, atau Facebook banyak banget orang yang berlomba-lomba bikin status atau gambar lucu supaya orang yang membacanya tertawa terbahak-bahak. Kamu pasti tahu kan dengan gambar lucu yang lebih dikenal dengan “meme”? Sekarang ini semakin banyak orang yang berlomba menuangkan kreativitas untuk membuat meme- meme kocak.

11. Update Berita Dan Informasi
Saat memiliki beberapa akun media sosial, orang-orang jadi lebih melek dengan berita-berita yang terjadi di tempat tinggal mereka. Hal ini tentunya menguntungkan orang-orang yang punya jadwal padat, yang nggak punya banyak waktu buat nonton berita televisi atau baca koran. Mereka cukup follow Twitter atau nge-like laman Facebook akun-akun media sosial berita. Mereka bisa dengan mudah mendapat sebuah informasi dan berita.

Nggak cuma membaca berita doang, orang-orang juga bisa berbagi informasi yang berasal dari diri mereka sendiri. Semacam citizen journalism skala mungil gitu. Dampak positifnya sih, orang-orang jadi sadar kalau mencari tahu sebuah berita dan membagikan berita tersebut adalah sebuah hal yang baik untuk dilakukan.

Nah, ternyata banyak banget dampak yang ditimbulkan media sosial bagi kehidupan kita – baik yang positif maupun negatif. Ya, sejak dulu memang teknologi memiliki kekuatan untuk mengubah peradaban manusia.

Sekarang semuanya kembali lagi pada manusianya sendiri : jalan manakah yang akan mereka ambil? Semoga semakin ke depan nanti, semakin banyak manusia yang lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai, sebuah ciptaan manusia bisa menghancurkan manusia itu sendiri!

Akhir kata, cukup sekian apabila ada salah kata dan kurang berkenan mohon untuk dimaafkan. Wassalammu’alaykum Wr. Wb.

Sumber: kaskus.co.id
Asalasah

6 Alasan Kenapa Wanita Doyan Belanja

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/6-alasan-kenapa-wanita-doyan-belanja.html

Asalasah- Tak diragukan lagi, berbelanja telah menjadi hobi yang sangat dicintai para wanita. Bahkan meski telah diprotes karena sudah terlalu boros, para wanita tetap sulit melepaskan rasa candunya pada kegiatan menghabiskan uang tersebut.

Mengutip laman boldsky.com, Minggu (3/8/2014), berbeda dengan para pria yang enggan bertahan di satu toko dalam waktu lama, para wanita dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk mendapatkan barang yang diinginkannya. Para wanita juga sanggup menghabiskan waktu seharian hanya untuk melakukan hobinya tersebut.

Kesukaannya berbelanja bukan tanpa alasan. Berikut enam alasan mengapa wanita senang berbelanja:

1. Meningkatkan mood
Saat para wanita menghabiskan uangnya, kebanyakan merasa telah berhasil menghibur dirinya sendiri. Tak heran saat moodnya buruk wanita gemar pergi berbelanja.

2. Mengejar obsesi pribadi
Kebanyakan wanita sangat terobsesi dengan dirinya sendiri. Para wanita sangat mencintai dirinya sendiri. Tak peduli seberapa banyak uang yang dikeluarkan, asalkan dirinya terlihat cantik, para wanita tak akan sungkan untuk berbelanja.

3. Alat pamer
Ada sebagian wanita yang berbelanja hanya untuk pamer. Bahkan dirinya tidak berbelanja untuk keperluan pribadi. Kadang berbelanja dapat menunjukkan status sosial dan kelasnya di mata orang lain.

4. Demi orang lain
Menurut Anda mengapa wanita senang berbelanja? Kadang ini bukan hanya persoalan gaya tapi juga merupakan salah satu caranya menunjukkan perhatian pada orang lain.

5. Demi kesenangan semata
Jika ditanya mengapa wanita senang berbelanja, sebagian besar hanya akan menjawab karena senang melakukannya. Anda akan bertemu dengan wanita yang dapat berbelanja kapanpun di manapun. Bahkan kadang berbelanja seperti cinta pertama bagi para wanita.

6. Senang menjelajahi hal baru
Menurut para wanita, tak ada tempat yang lebih baik untuk menjelajahi hal baru selain di pusat perbelanjaan. Banyak hal baru dan tren yang perlu diikuti para wanita. Semangat tersebut kadang hanya bisa dirasakan para wanita di mal. (Sis/Ndw) 

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2085687/6-alasan-wanita-doyan-belanja
Asalasah

Ini Kota Paling Layak Ditempati di Indonesia

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/ini-kota-paling-layak-ditempati-di.html

AsalasahPerkotaan identik dengan masalah polusi, kemacetan, kesemrawutan, daerah kumuh, masalah kesenjangan sosial, dan kualitas lingkungan.

Selain berhadapan dengan masalah tersebut, kota-kota di Indonesia juga mengalami persoalan tata kelola managemen perkotaan yang tidak efisien.

Ketua Umum Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP), Bernardus R. Djonoputro, kepada VIVAnews, Senin 11 Agustus 2014, mengungkapkan, selain persoalan fisik, kota juga mengalami kesulitan permasalahan pengelolaan yang disebabkan oleh minimnya kapasitas kelembagaan dan SDM pengelola kota di Indonesia.

IAP, menurutnya, telah melakukan survei pada kuartal kedua 2014 mengenai most liveable city index di Indonesia.

Indeks ini, menurut Bernadus, merupakan persepsi aktual warga kota yang menunjukkan tingkat kenyamanan kota berdasarkan persepsi warga yang hidup di kota tersebut.

“Survei ini dilakukan untuk mengukur kualitas hidup warga kota dan melakukan identifikasi awal faktor-faktor kritis pembangunan pada masing-masing kota berdasarkan persepsi dan kesan warganya,” katanya.

Bernadus mengungkapkan, survei tersebut dilakukan di 17 kota metropolitan dan sedang di Indonesia.

Ke-17 kota tersebut adalah Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasi, Palangkaraya, dan Samarinda. Selanjutnya adalah Pontianak, Makassar, Jayapura, Palembang, Medan, dan DKI Jakarta.

Kota-kota ini dinilai dari hasil survei dengan skala 0-80. Bernadus memaparkan, dari seluruh kota tersebut, ada tujuh kota yang memiliki nilai di atas rata-rata nasional. Yang tertinggi adalah Balikpapan (71,12).

Selanjutnya disusul oleh Solo (69,38), Malang (69,3), Yogyakarta (67,39), Palembang (65,48 persen), Makassar (64,79), dan Bandung (64,4).

Bernadus mengungkapkan, warga menempatkan ekonomi sebagai faktor paling penting untuk kelayakan hunian kota bersama dengan kebersihan dan fasilitas kesehatan.

Yang menyedihkan adalah empat kota metropolitan nilainya jeblok di bawah rata-rata nasional. Mereka adalah DKI Jakarta (62,14), Semarang ( 63,37), Medan (58,55), dan Surabaya (61,7).

Bahkan, Medan merupakan kota dengan indeks paling rendah dibandingkan 17 kota lainnya yang disurvei, diikuti oleh Jayapura (58,96).

Kota-kota menengah, menurut Bernadus, saat ini lebih diminati dan dianggap layak sebagai tempat untuk dihuni. Sebab, kota-kota besar dianggap terlalu padat, sehingga beban seperti kemacetan terus bertambah dan kenyamanan pun berkurang.

Survei ini, menurutnya, harus menjadi perhatian para pemimpin daerah, baik walikota ataupun gubernur, agar kota mereka bisa menjadi lebih baik lagi bagi warganya.

Dia menjelaskan, indeks tersebut juga bisa menjadi pedoman bagi swasta melakukan investasi, terutama pada kota-kota yang tidak lagi menjadikan aspek kebutuhan dasar sebagai penentu kelayak hunian. (asp)

Sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/528082-ini-kota-paling-layak-huni-di-indonesia
Asalasah